Profile
SIP PPID adalah Sistem Informasi Publik Pejabat pengelola Informasi dan Dokumentasi atau dapat juga disebut sebagai e-public. SIP PPID atau e-public merupakan aplikasi pengelolaan dan pelayanan informasi untuk PPID yang dikembangkan sesuai Undang-Undang No. 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik. E-public dirancang dengan platform hybrid – offline dan online, yang terintegrasi antara PPID Pembantu dan PPID Utama dalam sebuah entitas Badan Publik. Informasi lebih lengkap mengenai SIP PPID atau epublic dapat dilihat disini!
Untuk informasi lebih lanjut dan bagaimana mendapatkan aplikasi ini silahkan ke info@sip-ppid.net
Kontak kami :
Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kota Cirebon
Jl. Pemuda Raya No. 1 Kota Cirebon Tlp.(0231) 235610
Kontak Penanggungjawab Pelayanan Informasi:
Website:
Website PPID Pemerintah Daerah Kota Cirebon:
Tugas dan Wewenang, SK Penetapan
TUGAS
- Pengkoordinasikan dan mengkonsolidasikan pengumpulan bahan informasi dan dokumentasi
- Menyimpan, mendokumentasikan, menyediakan dan memberi pelayanan informasi kepada publik
- Melakukan verifikasi bahan informasi publik
- Melakukan uji konsekuensi atas informasi yang dikecualikan
- Melakukan kemutakhiran informasi dan dokumentasi
- Menyediakan informasi dan dokumentasi untuk diakses oleh masyarakat.
KEWENANGAN
- Menolak memberikan informasi yang dikecualikan sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan
- Meminta dan memperoleh informasi dari Koordinator PPID yang menjadi cakupan kerjanya
- Mengkoordinasikan pemberian pelayanan informasi dengan Koordinator PPID dan/atau Pejabat Fungsional yang menjadi cakupan kerjanya
- Menentukan atau menetapkan suatu informasi dapat/tidaknya diakses oleh publik
- Menugaskan Anggota PPID Pembantu dan/atau Pejabat Fungsional untuk membuat, mengumpulkan, serta memelihara informasi dan dokumentasi untuk kebutuhan organisasi.
KEPUTUSAN PETUGAS LAYANAN INFORMASI
KEBIJAKAN DALAM PELAYANAN INFORMASI PUBLIK
PERDA PENYELENGGARAANPELAYANAN PUBLIK
PERWAL PENGELOLAANPELAYANAN INFORMASI DAN DOKUMENTASI
DAFTAR INFORMASI PUBLIK PEMERINTAH DAERAH KOTA CIREBON
Visi Misi & Maklumat
VISI
Terwujudnya sistem politik yang demokratis, pemerintah yang desentralistrik, pembangunan daerah yang berkelanjutan, serta keberdayaan masyarakat yang partisipatif dengan didukung sumber daya aparatur yang profesional dalam wadah Negara Kesatuan Republik Indonesia.
MISI
Menetapkan Kebijaksanaan Nasional dan memfasilitasi penyelenggara pemerintah dalam upaya :
- Memperkuat Keutuhan NKRI serta memantapkan sistem politik dalam negeri yang demokratis
- Memantapkan penyelenggaraan tugas-tugas pemerintah umum
- Memantapkan efektifitas dan efisiensi penyelenggaraan pemerintahan yang desentralistik
- Mengembangkan keserasian hubungan pusat-daerah, antara daerah dan antar kawasan secara kemandirian daerah dalam pengelolaan pembangunan secara berkelanjutan
- Memperkuat otonomi desa dan meningkatkan keberdayaan masyarakat dalam aspek ekonomi, sosial dan budaya
- Mewujudkan tata pemerintahan yang baik, bersih dan berwibawa
Standar Layanan
FORMULIR PERMOHONAN INFORMASI
Formulir Permohonan Informasi download
Formulir Permohonan Informasi google form
BUKU REGISTRASI PERMOHONAN INFORMASI PUBLIK DPMPTSP KOTA CIREBON
SURVEY KEPUASAN MASYARAKAT TERHADAP PELAYANAN PERMOHONAN INFORMASI PUBLIK google form
FORMULIR PENGAJUAN KEBERATAN
Formulir Pengajuan Keberatan download
Formulir Pengajuan Keberatan google form
BUKU REGISTRASI KEBERATAN INFORMASI PUBLIK
STANDAR BIAYA MEMPEROLEH INFORMASI PUBLIK
APLIKASI LAYANAN PUBLIK PEMERINTAH DAERAH KOTA CIREBON
-Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat (LAPOR)
-Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum (JDIH)
SOP PPID DPMPTSP KOTA CIREBON download
SP PPID DPMPTSP KOTA CIREBON download
Daftar Informasi Diumumkan Secara Berkala
INFORMASI PROFIL BADAN PUBLIK
Kedudukan/Domisili Beserta Alamat Lengkap
Visi dan Misi
Tugas dan Fungsi DPMPTSP Kota Cirebon
Struktur Organisasi
Tugas, Wewenang dan Fungsi
Profil Pimpinan Pemerintah Daerah
Profil Pegawai Pemerintah Daerah
Lambang dan Moto
Sejarah Pimpinan Daerah
Profil DPMPTSP Kota Cirebon
INFORMASI PROGRAM KEGIATAN DPMPTSP KOTA CIREBON
Nama Program dan Kegiatan
Target dan/atau Capaian Program dan Kegiatan
INFORMASI KHUSUS LAINNYA BERKAITAN DENGAN HAK-HAK MASYARAKAT
Informasi Tentang Penerimaan Calon Pegawai Pemerintah Daerah Kota Cirebon
Informasi Tentang Penerimaan Calon Peserta Didik Wilayah Kota Cirebon
INFORMASI LAPORAN AKUNTABILITAS KINERJA DPMPTSP KOTA CIREBON
Laporan Kinerja DPMPTSP Kota Cirebon
Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKP) Wali Kota
Daftar Prestasi Pemerintah Daerah
LAPORAN KEUANGAN YANG TELAH DIAUDIT
SK Kepala Daerah Tentang Pejabat Pengelola Keuangan Daerah
Ringkasan RKA DPMPTSP 2023
Ringkasan DPA DPMPTSP 2023
Transparansi Anggaran
LAPORAN AKSES INFORMASI PUBLIK
Laporan Tahunan PPID
Register Permohonan Informasi Publik PPID
Rekapitulasi Pelayanan Informasi Publik
Infografis Laporan Layanan Informasi Publik PPID
Indeks Kepuasan Masyarakat Layanan Informasi Publik PPID
PERATURAN, KEPUTUSAN, DAN ATAU KEBIJAKAN YANG MENGIKAT DAN ATAU BERDAMPAK BAGI PUBLIK
Daftar Rancangan Proses Peraturan Perundang – Undangan, Keputusan dan/atau Kebijakan
Daftar Peraturan dan Keputusan Yang Telah Ditetapkan
Regulasi Keterbukaan Informasi Publik
Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum
INFORMASI TENTANG PROSEDUR MEMPEROLEH INFORMASI PUBLIK
Informasi Permohonan Informasi Publik, Pengajuan Keberatan, serta Penyelesaian Sengketa Informasi
Tata Cara Permohonan Informasi Publik
INFORMASI TENTANG CARA PENGADUAN, PENYALAHGUNAAN WEWENANG DAN PELANGGARAN OLEH BADAN PUBLIK
Tata Cara Pengaduan
SP4N-Lapor!
INFORMASI TENTANG PENGADAAN BARANG DAN JASA
LPSE
INFORMASI TENTANG KETENAGAKERJAAN
Informasi Kepegawaian
Seleksi Terbuka
INFORMASI PROSEDUR PERINGATAN DINI DAN PROSEDUR EVAKUASI KEADAAN DARURAT
BPBD
BMKG
Daftar Informasi Tersedia Setiap Saat
Daftar Informasi Diumumkan Serta Merta
Daftar Informasi yang Dikecualikan
Permohonan Informasi
Ketentuan Permohonan Informasi :
1. Mengisi formulir permohonan informasi publik.
2. Disampaikan dengan datang langsung ke DPMPTSP Kota Cirebon; atau
3. Disampaikan melalui google form ; atau
2. Disampaikan melalui email : dpmptspcirebonkota@gmail.com ; atau
3. Disampaikan melalui pesan WhatsApp pada nomor : +62 852-9008-9234 ; atau
4. Disampaikan melalui surat ke alamat :
PPID Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kota Cirebon (Kepala Bidang Promosi Penanaman Modal)
Jl. Kebumen No.02, Lemahwungkuk, Kec. Lemahwungkuk, Kota Cirebon, Jawa Barat 45111
*Permohonan Informasi Publik disertai dengan Persyaratan, yaitu :
Melampirkan Salinan Identitas :
– KTP untuk Pemohon Informasi atas Nama Perseorangan.
– Akte Pengesahan Pendiri atau SK Terdaftar di KEMENDAGRI untuk Pemohon atas Nama Organisasi/Badan/Lembaga/Yayasan.