Perkembangan Investasi

POTENSI INVESTASI

Kota Cirebon


Bandar Udara Penggung

Bandar Udara Penggung yang telah berganti nama menjadi Bardar Udara Cakrabuana adalah Bandar Udara kelas IV yang dapat didarati oleh pesawat CN 235 kapasitas terbatas atau sekelas dan dibawahnya. jenis penerbangan lainnya yang menggunakan Bandar Cakrabuana adalah Pesawat Latihan, Pesawat Carter, Pesawat TNI/Polri dan lain-lain.
Masih dibutuhkan para investor untuk membuka sekolah penerbangan dan memanfaatkan sarana yang telah tersedia.

 

Pelabuhan CIREBON

Kota Cirebon juga menjadi salah satu kota pelabuhan terpenting di Pantai Utara Jawa setelah Jakarta dan Semarang. Disini akan dijumpai pelabuhan Cirebon, pelabuhan yang memiliki peran strategis dalam hal perdagangan sejak masa Sunan Gunung Jati masih berkuasa.

Pelabuhan Cirebon merupakan pelabuhan dengan status pelabuhan internasional, pelabuhan samudra, dan pelabuhan eksport import, yang berarti pelabuhan dan keluar negri atau barang Eksport dan Import.

Pelabuhan Cirebon hingga saat ini dapat melayani kapasitas kapal dengan draft dari 7m dapat dilayani dari daerah lego jangkar kurang lebih 5 s/d 10km lepas pantai.

 

Pelabuhan BATUBARA

Pengembangan pelabuhan untuk terminal batu bara di Pegambiran membutuhkan fasilitas baru. Meliputi prasarana dan sarana untuk pelayanan barang dan prasarana untuk pelayanan sarana angkutan darat. Serta prasarana dan sarana untuk kepentingan pelabuhan lainnya.

Wisata GUA SUNYARAGI

Adapula Situs Peninggalan Sejarah Kejayaan Islam dimasa lampau, Tamansari Gua Sunyaragi, yang merupakan sebuah kompleks bangunan yang menempati areal seluas 1.5 ha. Tempat ini dulu merupakan tempat peristirahatan, tempat menyepi, bertapa dan merupakan tempat rekreasi bagi Sultan Kesepuhan dan kerabatnya.

Taman Satwa KALIJAGA

Tempat ini pada zaman dulunya adalah sebuah hutan pada saat penyebaran agama Islam dilaksanakan di Cirebon, salah satu tempat yang dipakai oleh Sunan Kalijaga dikenal orang sebagai petilasan Sunan Kalijaga.

Mungkin pada saat ini tempat tersebut masih hutan lebat, banyak kera hidup dan berkembang biak disana. Sampai sekarang kera-kera tersebut tidak mau pergi, dan tidak seliar dan galak seperti kera di hutan bebas,akhirnya taman tersebut sampai sekarang dikenal orang dengan sebutan taman Satwa Kalijaga.

Taman ADE IRMA SURYANI

Taman Ade Irma Suryani terletak berdampingan dengan pelabuhan Cirebon memiliki area ± 2.0 ha. Kawasan Wisata Ade Irma Nasution bias dikembangkan baik oleh investor dalam negeri maupun dari luar negeri karena dapat menyedot wisatawan  baik dari Jawa Tengah maupun dari Jawa Timur.

 

Pelabuhan Perikanan Nusantara (PPN) KEJAWANAN

PPN Kejawanan pelabuhan perikanan yang berlokasi di Kota Cirebon propinsi Jawa Barat, dimana pelabuhan ini mempunyai fungsi sebagai tempat untuk :

-          Tambat labuh kapal-kapal perikanan dengan     bobot sampai 40 PK pendaratan kapal nelayan hasil tangkapan.

-          Pemasaran dan distribusi ikan, pembinaan mutu hasil perikanan.

-          Pengumpulan data, penyuluhan serta pengembang masyarakat nelayan serta kegiatan operasional kapal-kapal perikanan.

 

 

Lokasi Rencana Taman Wisata Terpadu “ Taman Impian Pantai Kesenden Cirebon”

Kelurahan Kesenden Kecamatan Kejaksan Cirebon. Lahan diatas 13 ha. Berada di pinggir Jalan Nasional. Fasilitas PDAM, PLN, TELKOM.

Kebutuhan Investasinya meliputi : Reklamasi pantai dan Perluasan Lahan, Dunia Fantasi Dan Sea Word, Gedung Kesenian, Pasar Seni Anjungan Produk Unggulan Se-jawa Barat, Museum Daerah, Convention Hall, Hotel Bintang Lima, Cottage, Pujagalana, Super Market, Jasa Angkutan Wisata, Fasilitas Perbankan, Gelanggang Olahraga dan Rekreasi Serta Pusat Hiburan Umum Rp.2.000.000.000.000,-

Stasiun Kejaksan

Stasiun dikota Cirebon, diirikan pada tahun 1912-1914 dengan arsiteknya Ir. Moojen. Yang merupakan pertemuan jalur selatan dengan jalur utara jaluk kereta api di pulau Jawa. Dengan tempat yang cukup strategis ini, transportasi cukup mudah untuk menjangkau kota Cirebon dari dan berbagai tempat. Sebagai salah satu penunjang investasi dikota Cirebon.

Terminal Harjamukti

Letak Terminal Harjamukti cukup strategis, berada di jalur By Pass Kota Cirebon. Dan setiap jalur dari jakarta maupun Jawa Timur dan Jawa Tengah melewati Terminal Harjamukti, sehingga diharapkan para investor tidak mengalami kesulitan dalam menjangkau kota cirebon.

 


Last Update On : 26 Maret 2015 19:29:10   Posted By : Developer Pragma

Booklet Investasi
Link Terkait

Pesan Dari Masyarakat
Statistik Pengunjung
Hari Ini  :  252
Kemarin  :  4
Bulan Ini  :  838
Tahun Ini  :  1895
Total  :  8172