BPMPP Siap Gelar Cirebon Trade Tourism & Investment Expo

Pemerintah Kota Cirebon melalui Badan Penanaman Modal dan Pelayanan Perijinan (BPMPP) siap menggelar pameran akbar bertajuk “Cirebon Trade Tourism & Investment” (CCTI). Rencananya, pameran yang baru pertama digelar BPMPP Kota Cirebon itu akan berlangsung pada 31 Oktober–2 November 2014 di CSB Mall.  

“Ini agenda pertama kali yang kita laksanakan. Kebetulan jadwalnya kita gandengkan dengan HUT Kota Cirebon. Dan CCTI ini akan menjadi cikal bakal agenda rutin kami ke depan,” kata Kepala BPMPP Kota Cirebon, Ir. Vicky Sunarya, Kamis (18/9).

Pameran ini akan melibatkan peserta dari Wilayah III Cirebon. Area CCTI akan diisi stand-stand pameran di bidang investasi, pariwisata (tourism), dan perdagangan (trade). Di arena CCTI ini selain menyediakan stand-stand pameran barang dan jasa dari para pelaku usaha termasuk UKM dari ketiga unsur bidang pameran tadi, juga akan menyajikan stan-stan informasi berkaitan dengan investasi dan penanaman modal dari Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) dan lembaga formal lainnya yang berkaitan dengan investasi, serta dari dinas pariwisata dan dinas perdagangan.

“Ini bukan pameran hanya jual produk tapi juga ada informasinya. Kami membuka peluang untuk para pemangku kepentingan di Ciayumajakuning dalam satu wadah Cirebon Trade Tourism & Investment ini. Kita ingin menyampaikan, mempromokan potensi-potensi di Ciayumajakuning melalui potensi investasi yang bisa masuk dan berkembang di wilayah masing-masing. Juga untuk yang trade, kita ingin tampilkan produk-produk mana yang mampu untuk dikembangkan,” jelas Vicky.

Lebih lanjut Vicky mengatakan, dengan expo ini diharapkan ada capaian output, antara lain terjadi pertemuan antara user dan provider. Di arena CCTI ini juga akan diisi kegiatan talkshow atau sarasehan. Melalui kegiatan ini, BPMPP Kota Cirebon ingin menguatkan peran dan fungsinya. Melalui kegiatan ini pula pihaknya ingin mengenalkan kepada masyarakat luas jika BPMPP saat ini telah berubah menjadi BPMPPT (Badan Penanaman Modal dan Pelayanan Perijinan).

Dengan pergantian nama menjadi BPMPPT ini rencananya tahun ini dari 22 jenis perijinan yang ditangani, akan ada penambahan 15 jenis perijinan lagi yang sebelumnya ditangani beberapa OPD. Sehingga, dengan tambahan jenis layanan perijinan tersebut BPMPPT akan melayani 37 jenis perijinan. BPMPPT juga akan menerapkan sistem layanan perijinan melalui online yang saat ini masih dalam tahap proses

http://news.fajarnews.com

Last Update On : 18 November 2014 02:30:26   Posted By : Developer Pragma

Booklet Investasi
Link Terkait

Pesan Dari Masyarakat
Statistik Pengunjung
Hari Ini  :  623
Kemarin  :  3
Bulan Ini  :  653
Tahun Ini  :  8807
Total  :  17191