Rancang Perda Penanaman Modal, BPMPP Kota Cirebon Studi Banding ke BPMPT

Badan Penanaman Modal Dan Perizinan Terpadu (BPMPT) Kabupaten Kulon Progo, menerima kunjungan studi banding dari Badan Penanaman Modal Dan Pelayanan Perizinan (BPMPP) Kota Cirebon. Studi banding ini diterima oleh Kepala BPMPT, Agung Kurniawan, SIP. M.Si; Sekretaris BPMPT Drs. Suwarna, M.Si. dan Kepala Bidang Pengawasan Data dan Informasi BPMPT, Drs. Armansyah Gatot Subroto, M.Si pada Kamis,  24 April 2014. Studi banding dilaksanakan di Unit 1 BPMPT,  Jalan Perwakilan No. 2 Wates.

Pimpinan rombongan studi banding,  Sekretaris BPMPP Kota Cirebon, Akhyadi, SE menyatakan bahwa tujuan dari kegiatan ini sebagai upaya pembelajaran BPMPP Kota Cirebon yang akan merancang Peraturan Daerah mengenai penanaman modal sekaligus sharing pengalaman dan pengetahuan.

Meskipun BPMPP Kota Cirebon telah dibentuk pada tahun 2012; Pemerintah Kota Cirebon belum memiliki peraturan daerah di bidang penanaman modal. Sebelum melakukan kunjungan ke Kabupaten Kulon Progo, rombongan BPMPP Kota Cirebon juga telah melakukan studi banding ke Kabupaten Magelang dan Kabupaten Sragen.

Agung Kurniawan, SIP. M.Si menyambut baik kedatangan studi banding tersebut terlebih studi banding ini merupakan kedua kalinya bagi BPMPT menerima kunjungan dari BPMPP Kota Cirebon. Penanaman Modal di Kabupaten Kulon Progo sendiri telah diatur melalui sejumlah regulasi seperti Peraturan Daerah Kabupaten Kulon Progo Nomor 21 Tahun 2012 Tentang Perlindungan, Pemberian Insentif Dan Kemudahan Penanaman Modal; Peraturan Bupati Kulon Progo Nomor 19 Tahun 2010 Tentang Pedoman Umum Penanaman Modal Di Daerah; dan Peraturan Bupati Kulon Progo Nomor 11 Tahun 2013 Tentang Standar Pelayanan Publik Pada Badan  Penanaman Modal Dan Perizinan Terpadu.

Dalam kesempatan yang sama,  Drs. Armansyah Gatot Subroto, M.Si menambahkan dalam struktur organisasi BPMPT Kulon Progo terdapat Bidang Pengawasan Data dan Informasi. Bidang tersebut menjalankan tupoksinya setelah investor menanamkan modal serta mengurus perizinan. Dengan adanya bidang tersebut, struktur organisasi BPMPT terlihat berbeda jika dibandingkan dengan struktur SKPD Penanaman modal dan perizinan di berbagai kabupaten maupun kota lainnya.

http://bpmpt.kulonprogokab.go.id

Last Update On : 18 November 2014 02:30:26   Posted By : Developer Pragma

Booklet Investasi
Link Terkait

Pesan Dari Masyarakat
Statistik Pengunjung
Hari Ini  :  544
Kemarin  :  34
Bulan Ini  :  1684
Tahun Ini  :  8141
Total  :  16525